Tips pemasangan ground strap pada sepeda motor

Semua tentang otomotif

Minggu, 16 Agustus 2015

Tips pemasangan ground strap pada sepeda motor

Oke kali ini saya akan membahas cara pemasangan rangkaian ground strap.

tapi sebelumnya,apa itu groud strap? 
ground strap adalah grounding yg dililitkan pada kabel busi,yang berguna untuk menstabilkan arus listrik menuju busi.
Jadi ground strap berfungsi untuk menyerap arus liar listrik agar lebih stabil dan membuat busi lebih fokus memercikan api.

Hal ini sudah saya sudah saya praktekan di tunggangan saya, mio sporty,old blade 110, dan new jupiter mx.
Hasilnya lumayan terasa, tarikan jadi lebih enteng, bensin lebih irit, dan top speed naik.
Testimoni saya setelah pakai ground strap + magnet penghemat bbm

Old blade saya : biasanya top speed cuma 95 mesin sudah teriak kasihan, setelah pakai top speed naik jadi 110 baru teriak kasihan, dan akselerasinya pun lebih cepat daripada sebelum memakai.

sekarang saya pakai di new jupiter mx : top speed standar 125kpj, setelah pakai 132 kpj, akselerasi jadi mudah mengangkat roda depan, hati hati!

sebenarnya groundstrap banyak di aplikasi di barang elektronik, contohnya kabel antena tv, setrika, dll.

coba anda kupas kabel tersebut, anda akan temukan serabut kawat halus. itulah ground strap

Dan ground strap juga dipakai pada kabel dan busi racing yang harganya mahallll

cara membuat : 
sediakan kabel kawat dan kupas cangkangnya



http://oprek-dikit.blogspot.com/2015/08/tips-pemasangan-grund-strap-pada-sepeda.html




lilitkan seperti menyerupai ulir per sampai ujung awal cop busi makin rapat makin baik.



http://oprek-dikit.blogspot.com/2015/08/tips-pemasangan-grund-strap-pada-sepeda.html

lilitkan dan baudkan ujung pertama lilitan kawat ke negatif koil.
dan untuk ujung yang satunya biarkan saja,  lem menggunakan isolasi bakar atau isolasi saja yang penting rapi.

lebih enak jika di seting lebih basah, soalnya api sudah besar.


coba nyalakan dan test motor anda..

nantikan artikel selanjutnya tentang magnet penghemat bbm hanya di AUTONODIE

*diambil dari berbagai sumber.


Share :
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top
//SEO SCRIPT By - Techbymak.com