DAMPAK BUBUT MAGNET RX KING

Semua tentang otomotif

Minggu, 13 Desember 2015

DAMPAK BUBUT MAGNET RX KING

Bubut magnet standar emang mantep tuh, mayan respon tarikan lebih cepat. cuma kalo bubut magnet ya musti bubut rumah kopling juga biar maksimal dan balance antara kanan kiri. soalnye magnet dan rumah kopling posisinya mengapit krukass ato kruk ass berada ditengah-tengah diantara magnet dan rumah kopling yang semuanya ikut bergerak bersamaan. kalo magnet lo bubut trus rumah kopling nggak, untuk kekuatan kurang nge-jamin. Apalagi kalo motornya masih buat wara-wiri di jalan raya ibukota yg udah pasti sering bgt nge-gas cepat, rem mendadak, engine brake dll. Kalo bisa bro semua kalo mo modif mesin harus dipertimbankan kekuatan mesin juga bukan cuma kuencengnya aja, cape kan kalo bentar2 kebengkel trus betulin ini itu karena faktor kekuatan gak diperhatikan. Kecuali emang motornya dibikin khusus hanya buat motor pacu doang baik yg buat maen ato buat ikut kejuaraan.

http://oprek-dikit.blogspot.co.id/2015/12/dampak-bubut-magnet-rx-king.html


Kalo magnet racing ? hahahha ini bisa buat desingan motor rx king lo makin wuss wusss wuss... cuma kalo buat motor harian mah buat apaan ?. Pake magnet racing harus dimbangi dengan satu paket korekan yang mumpuni kaya bikin bandul+klaher+high compression dan banyak lagi deh biar bisa maksimal semua, kalo cuma ganti magnet racing doang mah king lo akan terdengar galak bgt waktu diseting diam dan respon tendangan-tendangan di tarikan awal gigi 1 dan 2 terasa sangat tajam dan liar tapi atasnya bisa gak lari... soalnya begini ..Magnet dan rumah kopling ikutan muter kenceng bersamaan gerak torsi kendaraan, kalo berat kedua part itu makin berat maka kalo udah muter kenceng sesuai gaya gerak dia akan semakin kenceng dan kenceng, dan setelah nyampe top rpm maka kita akan ganti gigi, kalo dua part itu berat trus kita kasih beban berat dalam hal ini perpindahan gigi maka gaya dorong yg dihasilkan lebih keras dibanding kalo 2 part tsb ringan. makanya pas nanti udah gigi 4 dan 5 kalo cuma pake magnet racing doangan aje larinya bisa ngambang... makanya kalo mo pake magnet racing seperti gue bilang diatas harus dimbangi ma satu paket korekan yang mantap termasuk salah satunya penggantian satu set gear rasio disesuaikan dengan torsi dari motor korekan ente.

Trus yg kedua motor kenceng itu bisa ada karena 1. Jokinya ganas dan bisa nge-bawa tuh motor scara maksimal 2. korekan mesinnya cerdas 3. satu paket pengapian yg dapat menunjang korekan ganaz tsb. Nah magnet itu salah satu dari paket rangkaian pengapian .. jadi kalo mo maksimal ya perubahan paket pengapiannya harus satu set seperti magnet racing+spul racing+seting timing yang akurat, CDI Racing, Koil Racing, Busi Racing. soalnya semua part pengapian itu saling berhungan satu sama lain, kalo magnet lo cepat dan koil lo bisa cepat tapi ternyata CDI lo telat pada rpm cepat dan tinggi ya hasilnya akan brebet-brebet diputaran tinggi ... dan juga sebaliknya .. kalo paket pengapian lo sangat mumpuni tapi korekannya ngga ganaz ya same aje ngga terlalu maksimal ... sangat mubazir bgt.. nah kayak gitu deh ...

Coba deh memaksimalkan tenaga King kita tanpa melakukan perubahan radikal dulu, soalnya banyak yang bisa kita buat maksimal tanpa harus melakukan penggatian part dulu sebab pabrikan membuat motor King dengan batasan2 tertentu seperti batasan kenyamanan, keamanan, ekomonis, polusi baik suara maupun lingkungan dan masih banyak lagi. Seperti contoh knalpot standar dari pabrik suara adem ayem dan renyah bensin irit-rit tapi pas kita belek, bobok, chamber kek toet kek trus seting karbu.. udah nambah ngacir apalagi kalo bobok knalpotnya beneran pas juga seting karbunya oke pasti sedep tapi efeknya motor suaranya jadi galak dan konsumsi bensin jadi sedikit lebih meningkat, dan masih banyak lagi deh contoh memaksimalkan tenaga King kite2... Dengan begitu kita jadi tau kelemahan - kelebihan apa aja di raja kita dan setelah itu baru terserah mo di upgrade part ato di tuneup sampe maksimal.
Share :
Facebook Twitter Google+

6 komentar

Write komentar
Unknown
ADMIN

jozzz om jdi dpet ilmu πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Reply
avatar

Setelah baca, ternyata kl mau upgrade banyak juga yg perlu di ganti hehehe...

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Saya mau ganti mesinnya ajja biar si raja saya unik...ganti pake mesin rumput 1000cc...wkwkwkwkwk...kidding

Reply
avatar
Ipank k
ADMIN

Membran juga harus bagus..paling tidak V force lah hahaha..

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

NtaappssπŸ‘πŸ‘ bisa buat lari² pas touring nih

Reply
avatar
Unknown
ADMIN

Kontol memek puki lobok ngacok indok kau

Reply
avatar

 
Back To Top
//SEO SCRIPT By - Techbymak.com